Halaman

Sunday, September 9, 2012

Alkitab Elvis Presley Dilelang £ 59.000

Omega Auctions akan mengadakan lelang Alkitab Elvis Presley. Telah berlangsung di Stockport pada tanggal 8 September. Hal ini untuk memperingati hari kematian Elvis Presley ke-38, tepatnya pada tanggal 16 Agustus lalu. Alkitab tersebut merupakan Alkitab yang diberikan oleh paman Elvis saat Natal 1957 dan di dalam Alkitab itu terdapat beberapa catatan dari Elvis. “Untuk menghakimi seorang manusia dengan kelemahannya yang paling terlihat adalah seperti menghakimi seberapa dashyatnya lautan dengan hanya sebuah gelombang,” itulah tulisan Elvis di Alkitabnya.

Karen Fairweather, pemilik Omega Auction House, mengatakan kepada The Christian Post bahwa Alkitab dan beberapa barang milik Elvis tersebut datang dari kolektor Inggris yang tidak bernama. “Ada 70 koleksi Elvis di lelang itu, semuanya berasal dari kolektor yang sama, merupakan koleksi musik yang lama.” jelas Fairweather.

“Alkitab itu sangat rapuh dan menunjukkan sering dipakai. Sampul buku jelas menunjukkan usia Alkitab dan penggunaannya, namun sampul maupun isinya tetap utuh. Ada banyak halaman yang digarisbawahi dan diberikan catatan kecil, mungkin sekitar 20-30 catatan,” katanya lagi.

Elvis Presley merupakan artis besar pada waktu itu dan juga sampai sekarang. Jika dia masih hidup sampai sekarang ini, dia sudah berumur 77 tahun. Namun, hidup setiap orang punya dampak kepada orang lain. Mari kita beri dampak positif untuk sekitar kita, bahkan dunia.

Kitab suci yang pernah digunakan oleh raja pop dunia ini laku 2 x harga yang ditentukan £ 25.000 dengan harga akhir £ 59.000 yang berhasil dibeli oleh orang yang tidak mau disebutkan identitasnya hanya dapat diketahui asalnya dari Inggris, warga negara Amerika Serikat.

Selain alkitab ada beberapa benda yang berhasil dilelang; celana dalam usang Elvis juga laku sebesar £ 5.000 dari harga yg ditentukan sebesar £ 7.000, sebuah kontrak ikatan sebuah film "Follow That Dream" di tahun 1962 yang ditanda tangani oleh Elvis laku £ 6.000 dan sepasang sepatu yang dibuat oleh Black Flagg Brothers yang pernah digunalan Elvis manggung beberapa kali laku £ 6.500.

No comments:

Post a Comment