Halaman

Tuesday, September 25, 2012

Anak Kambing Selamat berkat Babi Hero

LONDON - Sosok pahlawan atau hero tidak hanya ada di dunia manusia. Binatang juga punya hero. Setidaknya, sebuah video yang direkam di salah satu kebun binatang di Inggris menunjukkan itu.

Dalam rekaman berdurasi 30 detik tersebut, terlihat aksi seekor babi kecil yang berjuang untuk menyelamatkan anak kambing yang hampir tenggelam di sebuah kolam. Saat itu, anak kambing tersebut terlihat putus asa karena kakinya terjebak di dalam air.

Kejadian itu berlangsung pada Jumat lalu (21/9). Tidak dijelaskan lokasi persis insiden tersebut. Awalnya pria yang merekam peristiwa itu hanya mengabadikannya dengan mengatakan: ''seekor anak kambing di dalam air''. Dia pun terus merekam kejadian tersebut hingga secara tiba-tiba seekor anak babi melompat ke dalam air dan berenang untuk menghampiri anak kambing tersebut.

Dengan sedikit dorongan, si babi pahlawan itu berhasil menyelamatkan anak kambing dari maut. Dua hewan itu kemudian berenang ke tepi kolam dan kembali bermain.

Selanjutnya, klip tersebut diunggah di situs YouTube dan sudah diakses lebih dari 200 ribu kali hanya dalam waktu dua hari. Banyak di antara penonton yang menyukai video tersebut dengan mengklik ''like''. Di akhir video itu, sang perekam menunjukkan gambar si babi yang sedang makan dan menyebut: ''Ini dia si babi pahlawan.''

Berbagai komentar pun bermunculan. Banyak yang mengecam aksi sang perekam yang tidak segera menolong anak kambing yang hampir mati tenggelam. Sebagian yang lain memuji aksi si babi. Bahkan, ada yang menyebutnya sebagai hewan superhero. ''Ia adalah superhero sebenarnya .. seekor Spider Pig,'' tulis komentar itu. (Yahoonews/metro/cak/dwi)

No comments:

Post a Comment