Halaman

Monday, October 22, 2012

Bintang yang Makin Cemerlang

SAN SEBASTIAN - Atletico Madrid terus menempel ketat penguasa klasemen Primera Division Spanyol, Barcelona. Sama-sama mengemas 22 poin, Barcelona berada di puncak takhta karena memiliki produktivitas gol lebih baik.

Sukses Los Rojiblancos -julukan Atletico- menjaga jarak tidak terlepas dari kemenangan dramatis 1-0 (0-0) atas tuan rumah Real Sociedad pada jornada (pekan) kedelapan di Anoeta dini hari kemarin. Menghadapi perlawanan ketat tuan rumah, Atletico nyaris pulang hanya dengan satu angka.

Memanfaatkan kelengahan lawan menjelang bubar, Atletico mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Bintang Atletico yang sedang cemerlang, Radamel Falcao, menjadi pahlawan lewat golnya pada menit ke-89.

Gol kesembilan Falcao di Primera Division musim ini tersebut cukup mengejutkan. Itu adalah gol pertamanya dari sepakan bebas. "Saya selalu melatih sepakan bebas dan ketika ada peluang, saya tidak ingin melepasnya. Sejak bermain di profesional, ini gol pertama saya dari sepakan bebas. Tetapi, saya sering melakukannya di level junior," kata Falcao, seperti dikutip Football Espana.

Pujian pun kembali dilayangkan pelatih Diego Simeone kepada striker andalannya itu. "Dia jelas pemain yang tangguh. Ketika ada pelanggaran di dekat area penalti, saya lihat dia mengambil bola. Dia sangat lapar akan gol. Dia berlatih keras dan itu adalah hasilnya," kata Simeone.

Kemenangan tersebut juga menjadikan Atletico mencatat rekor selalu menang dalam tujuh pertandingan terakhir di Primera Division. Satu-satunya kegagalan mereka meraih tiga angka terjadi pada pekan pertama ketika ditahan seri Levante 1-1.

"Kami telah bekerja dengan baik pada menit terakhir pertandingan, tetapi yang kami inginkan adalah kemenangan. Sangat sulit dan berat menghadapi lawan seperti Sociedad," jelas Simeone.

Pelatih Sociedad Philippe Montanier justru sibuk mengkritik wasit Ayza Gamez. "Saya harap tidak ada perlakuan yang berbeda karena ini kali ketujuh kami kalah dengan wasit yang sama. Saya harap ini hanya kebetulan," ketus Gamez. (ham/c7/ruk)

---

Hasil Kemarin Dini Hari

Espanyol v Vallecano 3-2

(Verdu 37, 48, Stuani 90/Carrilho 11, 63)

Lartu merah : Colotto 81 (Espanyol), Labaka 68 (Vallecano)

Granada v Zaragoza 1-2

(Arabi 77/Postiga 3, Rodriguez 27)

Kartu merah : Iriney 72 (Granada)

Osasuna v Real Betis 0-0

Sociedad v Atl. Madrid 0-1

(Falcao 89)

Sumber: Jawa Pos

No comments:

Post a Comment