Halaman

Sunday, October 7, 2012

Empat Gol Lagi Messi Lampaui Legenda Madrid

MADRID - Ekseskusi tendangan bebas Lionel Messi dari luar kotak penalti jelang berakhirnya babak pertama menembus gawang Iker Casillas. Namun, gol Pemain Terbaik Dunia 2009, 2010, dan 2011 tersebut tidak mampu membawa Barcelona meraih kemenangan atas Real Madrid.

Kekalahan 1-2 dari Real Madrid berimbas nilai merah pada rapor Messi di Santiago Bernabeu. Sejak mentas ke tim utama pada 2005/06, La Pulga belum pernah merasakan kekalahan ketika bermain di kandang Real Madrid tersebut. Meski tidak selalu mencetak gol, Messi sudah mengemas 8 delapan gol ke gawang Madrid di Bernabeu.

Ketika mencetak gol, Lionel Messi sudah menghantarkan tiga kemenangan pada duel El Clasico di Bernabeu. Tiga gol di La Liga dan satu gol di Liga Champions. Selain itu, ketika dua kali bermain imbang di Bernabeu, Messi mencatatkan dua gol.

Namun, terlepas dari kekalahan di leg kedua Piala Super Spanyol, The Messiah patut berbangga dengan rekor yang dia cetak. Golnya ke gawang Iker Casillas dini hari tadi membuat Messi menjadi pemain Barcelona yang mencetak gol terbanyak dalam El Clasico. Messi total mencetak 15 gol dan melebihi pencapaian Cesar Rodriguez, 14 gol.

Pencapaian tersebut membuat Lionel Messi berdiri sejajar dengan eks Pangeran Madrid, Raul Gonzalez. Messi sudah 8 kali menjebol gawang Madrid di La Liga, 5 kali di Piala Super Spanyol, dan 2 kali di Liga Champions. Pria 25 tahun itu membutuhkan 4 gol untuk melewati top scorer El Clasico yang dipegang oleh Alfredo Di Stefano, 18 gol.

Sumber: http://bilogizma.blogspot.com/2012/10/empat-gol-lagi-messi-lampaui-legenda.html

No comments:

Post a Comment