Halaman

Friday, October 19, 2012

Bank Mandiri dan PT Pos Sekantor Berdua

SIDOARJO - Peran penting usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam menopang perekonomian tidak bisa dielakkan. Menyadari hal itu, dua perusahaan pelat merah, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Pos Indonesia (Persero), bersinergi untuk lebih memperkuat sektor UMKM.

Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini mengungkapkan, kerja sama ini merupakan kelanjutan dari nota kesepahaman yang telah ditandatangani dengan PT Pos Indonesia pada Januari 2010. Kerja sama itu diwujudkan dengan sinergi pelayanan yang dilakukan dua perusahaan itu dalam satu atap. "Secara garis besar, seperti inilah bentuk kerja sama kami, integrated office," tuturnya saat peresmian kantor Mandiri Mitra Usaha Pos di Tulangan, Sidoarjo, kemarin.

Dia yakin kerja sama ini dapat menekan angka masyarakat yang selama ini belum tersentuh oleh perbankan atau unbankable. Saat ini, di Indonesia baru 20 persen masyarakat yang tersentuh oleh produk perbankan. Itu berarti, lanjut Zulkifli, masih banyak potensi yang bisa digali. Dengan memanfaatkan 3.700 kantor cabang dengan 24 ribu titik layanan kantor pos, dia yakin bisa memaksimalkan penyalurkan kredit ke daerah-daerah terpencil yang selama ini belum bisa dijangkau oleh Bank Mandiri.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana mengatakan, dengan adanya kerja sama yang baik ini, pihaknya bisa berperan aktif dalam mendorong perekonomian Indonesia. Selain itu, bisa membantu mengubah brand image PT Pos Indonesia. Dengan begitu, saat pergi ke kantor pos, seseorang tidak hanya ingat pengiriman surat dan barang, tetapi juga jasa perbankan. "Bisa menabung dan bisa juga kredit," ucapnya. (uma/c1/kim)

Sumber: Jawa Pos

No comments:

Post a Comment