Ini adalah 10 sifat yang menjadikan seorang karyawan hebat:
1. Dapat diandalkan
Karyawan yang hebat selalu dapat diandalkan. Mereka melakukan tanggung jawab mereka setiap waku, dan tidak ada satu orang pun yang perlu kuatir mereka tidak akan menyelesaikan tugas mereka.
2. Semangat tim
Karyawan yang hebat adalah pemain tim. Mereka tidak secara konstan mencari perhatian. Melainkan mereka bekerja dengan orang lain untuk memastikan pekerjaan yang perlu dituntaskan dapat diselesaikan dengan baik, untuk kebaikan perusahaan.
3. Mengambil arah
Karyawan hebat tahu bagaimana mengambil arah. Mereka tau bagaimana menerima kritik, feedback, dan nasihat dengan anggun dan memanfaatkannya ketika mereka menjalankan tugasnya.
4. Kepercayaan
Karyawan yang hebat tidak suka menyebarkan gosip di kantor dan mereka tidak mencuci kotoran perusahaan. Juga, mereka selalu jujur kepada atasan, bahkan jika mereka harus masuk ke dalam air panas.
5. Bisa menjaga rahasia
Karyawan yang hebat dapat menjaga kerahasian urusan – urusan bisnis perusahaan dan melindungi urusan pribadi setiap orang.
6. Partisipasi
Karyawan hebat selalu berpartisipasi dalam aktivitas sehari – hari di kantor. Mereka tidak menghindari pertemuan (meeting) maupun perayaan ulang tahun kolega kerja mereka. Aktivitas ini mungkin tidak terlihat menyenangkan, tetapi karyawan yang hebat akan ikut berpartisipasi.
7. Disukai oleh orang lain
Karyawan yang hebat itu akur dengan kolega kerjanya. Setiap kantor memiliki satu orang yang suka mencampuri urusan orang lain, berbicara terlalu keras di telepon, dan pada umumnya suka mengacau sehingga membuat orang lain jengkel. Orang – orang seperti ini menyedot moral karyawan. Tetapi karyawan yang hebat itu disukai oleh semua kolega kerjanya.
8. Kemampuan
Karyawan yang hebat memiliki kemampuan bekerja yang hebat pula. Kedengarannya mungkin jelas pasti, tapi seorang karyawan yang hebat memiliki kemampuan yang diperlukan untuk menyelesaikan tugasnya, dan dia secara konstand mencari cara untuk meningkatkan kemampuannya, melalui berbagai macam cara seperti menghadiri seminar atau meningkatkan pendidikan. Karyawan yang hebat memiliki kemampuan yang hebat.
9. Bijak
Karyawan yang baik itu bijak dan penuh denan sopan santun. Jika ada masalah di kantor, seorang karyawan yang baik tidak akan membuat gaduh di depan orang lain. Karyawan yang hebat akan menghadapi masalah tersebut di dalam ruang pertemuan tertutup dan dengan cara diplomasi.
10. Perilaku baik
Karyawan yang hebat memiliki perilaku yan baik. Perilaku yang buruk mengecewakan orang lain. Karyawan yang hebat membantu membuat kantor menjadi tempat yang baik bagi semua orang dengan perilakunya yang positif, kecekatan, dan semangat kerjanya.
Ada banyak sifat baik yang bisa kita coba peroleh. Jangan putus asa jika saudara – saudari belum memiliki kesepuluh sifat di atas. Kerjakanlah satu per satu dan saudara / saudari akan menemukan karir saudara / saudari menngkat secara cepat melebihi apa yang saudara / saudari bayangkan sebelumnya.
Sumber: penulishidupku.com
No comments:
Post a Comment