Halaman

Saturday, October 27, 2012

Puyol Tak Terpilih, Pique Dongkol

IKER Casillas dan Xavi Hernandez kemarin menerima Prince of Asturias Award untuk kategori olahraga. Presiden FIFA Sepp Blatter dan pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque pun menganggap keduanya layak menerima award tersebut.

Namun, ada juga yang kurang puas dengan terpilihnya dua pilar timnas Spanyol itu. Komentar miring datang dari bek Barcelona Gerard Pique. Menurut dia, ada satu orang lagi yang juga pantas bersanding dengan Xavi dan Casillas. Dia adalah Carles Puyol.

Ya, kapten Barcelona itu, menurut Pique, layak mendapatkannya karena dia juga menjadi bagian dari sukses Spanyol. "Saya benar-benar tidak paham mengapa Carles Puyol tidak mendapatkannya bersama Xavi dan Iker," tulis Pique di akun twitter miliknya.

"Sama halnya dengan Xavi dan Iker, Puyol mewakili cerita sukses di timnas. Mereka orang-orang pertama yang memulai generasi ini," terang mantan bek Manchester United itu.

Apa pun komentar Pique, yang jelas, Xavi dan Casillas memang memiliki peran besar dalam menjaga harmonisasi di ruang ganti timnas Spanyol. Mereka mampu melunturkan rivalitas antara para pemain Barcelona dan Real Madrid yang membela La Furia Roja, julukan Spanyol. (ham/c10/bas)

Sumber: Jawa Pos

No comments:

Post a Comment