Halaman

Monday, October 15, 2012

Semen Baturaja Target Dana Rp 1 T

IPO Awal 2013

JAKARTA - Komisi VI DPR akhirnya menyetujui rencana penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) PT Semen Baturaja (Persero). Jumlah saham yang bisa dimiliki publik 35 persen dengan target meraup dana Rp 1 triliun. IPO diperkirakan baru dapat terlaksana sekitar Januari-Februari 2013.

"Pelaksanaan IPO, penunjukan penjamin pelaksana emiten beserta profesi penunjang, distribusi saham, penentuan waktu, jumlah, dan harga tetap mengutamakan transparansi dan akuntabilitas," ujar Ketua Komisi VI DPR Airlangga Hartarto saat membacakan hasil rapat dengan Kementerian BUMN kemarin (15/10). Aksi korporasi itu termasuk dalam program privatisasi 2012.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, alasan IPO Semen Baturaja tidak semata-mata untuk menambah modal, tetapi juga agar lebih transparan dan terbebas dari intervensi. "Ini soal keterbukaan supaya tidak ada intervensi. Jadi, bukan semata soal menambah modal. Kalau itu, kan bisa dipenuhi dengan pinjaman. Faktanya, BUMN yang telah IPO mengalami perkembangan pesat," kata dia.(wir/c6/kim)

Sumber: Jawa Pos

No comments:

Post a Comment