Halaman

Friday, October 19, 2012

Hanya Separo Kekuatan: REAL MADRID v CELTA VIGO

MADRID - Celta Vigo hanyalah klub promosi dan tidak memiliki reputasi hebat. Mereka bukanlah lawan sepadan buat raksasa seperti Real Madrid. Tetapi, krisis cedera Real membuat Celta Vigo bisa jadi pengganjal (siaran langsung Trans TV pukul 22.30 WIB).

Kendati masih tertinggal delapan angka di belakang Barcelona yang menguasai klasemen sementara Primera Division Spanyol dengan 19 poin, Real sudah bangkit dari start buruk pada awal musim ini. Mereka berambisi terus melanjutkan tren positif itu.

Hanya, virus FIFA alias cedera yang menerpa para pemain setelah membela negaranya membuat Real memasuki fase krisis pemain. Si Putih -julukan Real Madrid- kehilangan tiga fullback sekaligus, yakni Marcelo, Alvaro Arbeloa, dan Fabio Coentrao.

Selain itu, beberapa pemain pulang dalam kondisi kurang fit. Mereka diragukan bisa tampil. Pelatih Real Jose Mourinho sengaja mengistirahatkan mereka dari latihan. Di antaranya, Sami Khedira, Raphael Varane, Karim Benzema, dan Gonzalo Higuain. Bisa dikatakan, Real tinggal menyisakan separo kekuatan.

Cederanya para fullback itu memaksa Mourinho kembali mengacak posisi di lini belakang. Sergio Ramos dikembalikan ke bek kanan setelah sejak musim lalu paten di bek tengah. Lalu, di bek kiri, pemain muda seperti Nacho terpaksa diberi kepercayaan.

"Kami masih memiliki beberapa opsi untuk meng-cover mereka yang absen. Ada beberapa pemain pelapis yang layak diberi kesempatan. Saya yakin, bos (Mourinho) mampu mencari solusi," kata Iker Casillas, kiper sekaligus kapten Real, seperti dikutip Goal.

Mourinho memang harus fokus mencari solusi yang tepat. Sebab, meski bukan lawan sepadan, Celta punya potensi mengganggu ambisi Real meraih poin penuh. Rekor bentrok kedua tim menunjukkan ancaman itu.

Sebelum terdegradasi ke kasta bawah pada 2007, Celta sempat membuat Real kesulitan setiap kali bersua. Faktanya, dalam lima bentrok, dua kali Real kalah dan seluruhnya terjadi di Santiago Bernabeu, markas Real.

Tentu saja, itu dulu. Sekarang berbeda. Di tangan Mourinho, sangat sulit mengalahkan Real. Dalam 15 laga terakhir di Bernabeu, Real tidak terkalahkan.

Karena itu, pelatih Celta Paco Herrera langsung merendah kala mengomentari Real. "Kami memiliki 90 persen peluang untuk kalah. Tetapi, kami akan menjaga sisa 10 persen dengan keberanian dan memberikan tontonan yang layak. Kami harus percaya bahwa peluang 10 persen kadang bisa mengejutkan," kata Herrera kepada AS.

Menurut Herrera, melawan tim sebesar Real, dirinya tidak perlu lagi memberikan motivasi. "Tidak perlu. Sebab, lawan seperti Real dan juga stadion seperti Bernabeu sudah memberikan motivasi kepada pemain kami yang musim lalu main di kasta kedua," jelas Herrera. (ham/c10/ruk)

---

Real Madrid (4-2-3-1)

Pemain: 1-Casillas (g); 4-Ramos, 3-Pepe, 18-Albiol, 27-Nacho; 15-Essien, 14-Alonso; 21-Callejon, 19-Modric, 7-Ronaldo; 22-Higuain

Pelatih: Jose Mourinho

---

Celta Vigo (4-2-3-1)

Pemain: 13-Varas (g); 2-Mallo, 12-Cabral, 5-Tunez, 3-Lago; 4-Oubina, 25-Insa; 24-Fernandez, 18-Park, 23-Krohn-Dehli; 10-Aspas

Pelatih: Paco Herrera

---

Tottenham v Chelsea

Tuan Rumah Unggul Tipis

DERBY London antara Tottenham Hostpur melawan Chelsea, malam nanti, menurut versi Asian Handicap bakal berakhir dengan skor imbang. Berbeda dengan sejumlah bursa taruhan di Eropa seperti William Hill, Sportingbet, dan Sky Bet, yang memberikan keunggulan tipis buat tuan rumah.

Performa Chelsea awal musim ini memang hebat. Mereka belum tersentuh kekalahan. Tetapi, Tottenham juga selalu menang dalam empat laga terakhir di Premier League. (ham/ruk)

---

Asian Handicap

Tottenham v Chelsea 0 : 0

Juventus v Napoli 0 : 3/4

Lazio v AC Milan 0 : 1/4

Real Madrid v Celta Vigo 0 : 2 1/4

---

Sabtu, 20 Oktober 2012

Premier League

Tottenham v Chelsea

(siaran langsung Global TV pukul 18.15 WIB)

Fulham v Aston Villa

Liverpool v Reading

Man United v Stoke City

(siaran langsung Global TV pukul 20.45 WIB)

Swansea City v Wigan Athletic

West Bromwich Albion v Man City

West Ham United v Southampton

Norwich City v Arsenal

(siaran langsung MNCTV pukul 23.00 WIB)

---

Primera Division

Sabtu, 20 Oktober 2012

Malaga v Valladolid

Real Madrid v Celta Vigo

(siaran langsung Trans TV pukul 22.30 WIB)

Minggu, 21 Oktober 2012 (dini hari WIB)

Valencia v Athletic Bilbao

(siaran langsung Trans 7 pukul 00.45 WIB)

Deportivo La Coruna v Barcelona

(siaran langsung Trans TV pukul 02.30 WIB)

---

Serie A

Sabtu, 20 Oktober 2012

Juventus v Napoli

(siaran langsung TVRI pukul 23.00 WIB)

Minggu, 21 Oktober 2012 (dini hari WIB)

Lazio v AC Milan

(siaran langsung TVRI pukul 01.45 WIB)

Sumber: Jawa Pos

No comments:

Post a Comment