Halaman

Saturday, September 8, 2012

MARIA Sharapova Hibur Diri dengan Es Krim

Jawa Pos
Tgl 9/9/12

MARIA Sharapova terkenal memiliki sifat easy come easy go. Kekalahan atas Victoria Azarenka dalam semifinal US Open tidak lantas membuatnya terpuruk. Sharapova menghibur diri dengan makan es krim.

''Setelah pertandingan, saya melihat truk es krim sekitar hotel saya menginap. Ada gambar rasa vanila dengan taburan warna pelangi. Itu sangat menghantui saya,'' ucap Sharapova sebagaimana dilansir AFP kemarin.

Pemenang empat kali grand slam itu menegaskan, dirinya adalah sosok baru yang lebih dewasa dan belajar menyikapi kekalahan. Begitu juga jika meraih kemenangan.

Kematangan sikap tersebut datang setelah Sharapova menderita cedera bahu dan absen sembilan bulan sejak 2008 hingga 2009. Peperangan untuk mengalahkan cedera itu, imbuh Sharapova, membuat dirinya lebih tenang saat kalah dalam pertandingan.

Beberapa saat setelah comeback, Sharapova sering kalah hingga akhirnya bisa bangkit dan menjadi petenis nomor satu dunia tahun ini. ''Dalam beberapa tahun terakhir, khususnya setelah cedera, sikap saya sangat baik dalam menerima kemenangan dan kekalahan,'' ujarnya.

''Saya berusaha untuk berpikir, jika menerima kekalahan dengan kepala tegak, kamu akan tenang. Lantas, kekalahan tidak terlihat sulit lagi,'' imbuhnya.

Sharapova mengatakan, perasaan terhebatnya adalah ketika menang di grand slam Prancis Terbuka 2012. Gelar itu melengkapi trofi grand slam miliknya. Sebelumnya, Sharapova menjadi kampiun pada Wimbledon (2004), US Open (2006), dan Australia Terbuka (2008).

''Rasanya saya ingin berpesta dan mengatakan kepada dunia bahwa saya menang. Namun, saya kalah. Memang sangat sulit karena dunia juga tahu bahwa kamu kalah. Inilah olahraga. Pada akhirnya, itu yang membuat saya lebih baik,'' tegasnya.

Kekalahan dari Azarenka juga membuat petenis jelita 25 tahun itu tetap berpikir positif di sisa 2012. Sebab, tahun ini adalah kali pertama sejak 2006 dia mencapai babak keempat turnamen besar. (nur/c13/diq)

No comments:

Post a Comment