Halaman

Friday, November 30, 2012

JANGAN SEPELEKAN HAL YANG KECIL

"Jangan menyepelekan hal kecil, justru keberhasilan maupun malapetaka, bisa bermula dari hal yang kecil"


Seperti diilustrasikan oleh gambar ini, I REALLY LOVE IT! 

Let's Eat Granpa...

Ternyata seharusnya adalah...

Let's Eat, Granpa

Beda artinya jauh banget.

Yang satu ajakan memakan kakeknya, yang satu lagi ajakan kepada kakeknya untuk makan.


Ini contoh kesalahan dengan tanda baca yang kelihatan sepele banget, tapi akibatnya....maknanya bisa jadi begitu jauh berbeda.

Nah, hal yang sama seringkali berlaku dalam kehidupan kita juga bukan?

Hal yang kecil dan sepele, ternyata bisa membuat Anda menjadi sukses ataupun menciptakan malapetaka. Bener lho!


Saya pernah mengalami, karena memperhatikan hal yang kecil, maka saya berhasil sukses menjual training saya. Waktu itu, saya hanya mengeluarkan kertas tisu untuk mengelap air es yang menetes ke bawah. Saya bilang, "Bisa membuat tergelincir!". Ternyata hal ini justru yang berkesan bagi HR Director yang mendengarkan presentasi saya. He was so impressed with me and he bought my idea!

Begitu pula, kita lihat ada kapal yang karam hanya kaena lubang yang kecil. Ataupun kita melihat orang yang miskin dan tidak pernah punya tabungan karena membiarkan pengeluaran-pengeluaran kecil yang tidak pernah terkendali.

Jadi....janganlah sering menyepelekan hal-hal yang kita anggap kecil. Justru hal-hal kecil inilah yang seringkali mengungkapkan seberapa besarnya diri kita!

No comments:

Post a Comment